Sabtu, 11 Oktober 2014

WASPADA!!!! Mahasiswa Untan Jadi Korban Penipuan


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kinan (19), mahasiswa fakultas ekonomi Untan terkejut di saat tiba di kampus tempatnya menuntut ilmu. Pasalnya, SMS gelap yang diterimanya semalam 'memakan' dengan mencatut namanya menipu sejumlah rekannya sesama mahasiswa.
"Paginya saya dapat banyak dapat laporan mengenai hal ini, dan sangat mengganggu saya karena dia dengan seenaknya menggunakan nama saya. Padahal keluarga kami tidak ada yang sakit bahkan kakak saya saja belum menikah," jelasnya, Jumat (10/10/2014).
Hal ini bukan hanya sekali saja terjadi, terhitung sudah 3 kali dengan korban dan modus yang berbeda yang menimpa teman-temannya yang lain.
"Tetapi yang lain itu modusnya minta pulsa. Yang kali ini juga ada minta pulsa dan teman saya yang percaya mengirimkan pulsa ke nomer tak dikenal tersebut," katanya.
Ia dan teman-temannya mengaku akan melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.
Diberitakan sebelumnya, Modus penipuan baru meresahkan kalangan mahasiswa. Kali ini, menimpa Kinan (19), mahasiswi fakultas ekonomi Untan. Penipuan berkedok meminjam uang ini mencatut nama Kinan dan mengirimkan SMS ke puluhan temannya yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi di tempat ia belajar.
"Malam tadi sekitar pukul 22.13 dia SMS saya minta tolong kirim nomor-nomor teman kampus tapi tidak saya balas karena sudah tidur," terangnya pada tribunpontianak.co.id, Jumat (10/10/2014).
Setelah tidak mendapatkan balasan, pelaku mencoba mengirimkan pesan ke teman-teman Kinan yang lain. Celakanya ada dua di antaranya mengirimkan nomor handphone yang berjumlah lebih dari 30 orang.
Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2014/10/10/mahasiswa-untan-jadi-korban-penipuan


0 komentar:

Posting Komentar